Alasanku masuk Labschool



                                      Alasan Saya Memilih Labschool

 

           Assalamualaikum, halo semua….

 

 

 

          Perkenalkan nama saya Akromul Azzam Riza, biasa dipanggil Azzam. Saya kelahiran 2010, umurku 12 tahun. Saya berasal dari SD Islam At-Taqwa Rawamangun, Saya dari kelas 7C Angkatan 31 SMP Labschool dengan nomor absen 03. Hobi saya adalah menggambar, berenang, bersepeda, menonton TV dan bermain game. Dalam blog ini saya akan menceritakan mengapa saya memilih SMP Labschool Rawamangun Jakarta.

 

 

    Saya memilih SMP Labschool Jakarta karena, Labschool terkenal dengan prestasinya akademik maupun non akademik. Nilai Ujian Nasional Alumni-Alumninya pun sangat tinggi, karena itulah saya ingin masuk Labschool. Orang tua saya pun menyarankan saya untuk mendaftarkan diri untuk masuk SMP Labschool, Teman teman saya dari SD pun mayoritas ingin masuk ke SMP Labschool. Sejak saat itu saya pun berusaha belajar dengan giat untuk masuk SMP Labschool dan Alhamdulillah saya diterima.

 

 

    Ternyata, tes untuk masuk SMP Labschool bukan Cuma satu. Setelah diberi kabar bahwa saya lulus,saya pun diberi jadwal untuk tes berikutnya seperti Psikotes, Brain Assesment, dan Tes Kesehatan. Setelah saya melewati semua tes tersebut saya pun mulai masuk kegiatan pertama di SMP Labschool yaitu MPLS. Semua rencana kegiatan MPLS diatur oleh anggota OSIS, di SMP Labschool ada beberapa Organisasi seperti OSIS, MPK, dan ROHIS. Di MPLS kita tidak belajar tetapi hanya mengenal lingkungan sekolah seperti kepanjangan MPLS itu sendiri (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah).

 

 

 

 

      Setelah MPLS, baru kita mulai belajar di SMP Labschool. Di Labschool pun ada banyak kegiatan yang menarik seperti Pentas Seni menjukkan bakat dan Lari pagi mengelilingi UNJ setiap hari Jum’at. Ekskulnya juga banyak dan semuanya menarik seperti Bahasa Jepang, Inggris, Prancis, Karya Ilmiah Remaja(KIR), Baca tulis Al Qur’an, Jurnalistik, Labsmovie, Komputer, Paduan suara, Tari Tradisional dan modern, Band, Tari Saman, Fotografi, Acolabs, Teater, Badminton, Basket, Futsal, Robotic, Silat, Paskibra, Panahan, DLL. Guru guru di labschool pun semuanya baik, ramah, asik, lucu, pintar dan kreatif.

 

 

      Di Labschool juga ada kegiatan pertukaran pelajar (Home Stay) ke luar negeri loh, seperti ke UK, Jepang, Australia, Korea dan masih banyak lagi. Di Labschool juga ada acara berpergian untuk belajar yang biasanya disebut rihlah. Ngomongin tentang belajar, Pelajaran Favorit saya adalah Matematika khususnya Aljabar, dan Olahraga. Labschool juga ada banyak ruang belajar juga loh! Seperti Ruang Seni music, Lapangan Sepak Bola,ruang Komputer, Auditorium, Teater Kecil, Lapangan Basket, Green House, lab Bahasa, ruang Seni rupa, Perpustakaan berbasis digital, Masjid, Laboratorium, tempat cuci tangan portable dan bahkan ruang Podcast juga ada.

 

       Labschool juga menjunjung tinggi nilai Agama, buktinya mereka mengadakan Sholat Jum’at dan Ashar Bersama dengan para murid menjadi petugasnya. Mulai dari membacakan sholawat,membaca Asmaul Husna, Adzan, Iqomah, dan Khutbah semua dilakukan oleh perwakilan kelas. Tentu agar adil setiap hari petugasnya pun bergantian. Jika kamu sudah pernah menjadi petugas maka kamu harus bergantian dengan teman mu, Itusih seru banget. Pada dasarnya, SMP Labschool adalah sekolah negeri jadi jangan khawatir jika kamu nonis, kamu masih tetap bisa belajar Agamamu sendiri kok. Labschool sudah menyediakan guru untuk mengajari mu (untuk yang nonis) Agamamu sendiri.

 

 

 

     Labschool lingkungannya juga bersih banget loh, dan bersihnya juga karena murid muridnya sendiri. Itu semua karena di Labschool ada Pungut sampah radius satu meter, jadi jika kita melihat ada sampah kita harus mengambilnya dan membuangny ke tempat sampah. Tenang saja tempat sampah ada di mana mana kok, jadi kalo liat sampah langsung buang ke tempat nya ya. Toiletnya juga bersih karena ada pramubakti Labschool yang kerjanya rajin.

 

 

     Di Labschool pastinya ada kantin, dikantin kita bisa membeli banyak makanan dan minuman, ada Sushi, Ayam goreng, Bakso, Jus buah, dan Aneka makanan dan minuman lainnya. Kita juga bisa catering di Labchool, makanan favoritku adalah sushi dan minuman favoritku jus anggur. Jika kita butuh sesuatu untuk Seragam, kita bisa pergi ke koperasi. Dikoperasi semuanya lengkap jadi kalo butuh apa apa datang aja ke koperasi.

 

     Itulah Alasan dan Pengalaman ku Selama sekolah di SMP Labschool, Semoga di Labschool aku bisa tambah pintar dan berprestasi. Aamiin, Wassalamualikum wr. wb.

 

 

 

 

 

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Jawaban ulangan harian Informatika Labschool